Cara-Cara Mencegah Kanker Ovarium

Rabu, 16 Oktober 2013

Cara-Cara Mencegah Kanker Ovarium

Cara-Cara Mencegah Kanker Ovarium - Kanker ovarium adalah salah satu kanker yang merupakan neoplasma yang dijumpai  pada sistem genitalia wanita. Tumor ovarium diperkirakan 30% dari  seluruh kanker pada  sistem genitalia wanita. Kira-kira 80% tumor jinak lebih sering dijumpai pada usia 20-45 tahun, tumor borderline dijumpai pada usia  yang  lebih  tua,  dan  tumor  ganas  umumnya  antara  usia  45 tahun  dan  65 tahun.

Kanker ovarium dapat menyerang siapapun dan kapanpun dengan gejala yang sulit didiagnosa. Gejala baru akan terlihat disaat kanker sudah menyebar. Jadi, cara terbaik yang dapat anda lakukan adalah dengan cara mencegah kanker ovarium ini.

Bagaimana cara mencegah kanker ovarium ini?


Ada beberapa cara pencegahan kanker ovarium ini yang akan dijelaskan sebagai berikut.

1.Gaya Hidup Sehat
Menerapkan gaya hidup yang sehat akan mampu membuat anda terhindar dari kanker. Tidak hanya kanker ovarium yang dapat dicegah, tapi juga kanker jenis lainnya, seperti kanker payudara, kanker hati, dan lain-lain. Pada kanker ini, obesitas merupakan salah satu faktor pemicunya. Sehingga, pola hidup sehat dengan olahraga secara teratur, mengkonsumsi makanan bergizi, serta melakukan diet sehat akan dapat mengurangi resiko anda terkena kanker ovarium.

2.Menghindari Zat Karsinogenik
Zat-zat karsinogenik sangat berbahaya dan bisa menyebabkan kanker, termasuk kanker ovarium ini. Zat-zat karsinogenik ini merupakan salah satu faktor utama yang dapat menyebabkan kanker, jadi sebisa mungkin hindari zat-zat ini.

3.Pemeriksaan Fisik
Anda bisa mencegah kanker ini dengan cara deteksi dini. Secara keseluruhan pemeriksaan pelvis terkadang dapat mendeteksi kanker ovarium dan biasanya sudah dalam stadium lanjut. Dokter akan melakukan beberapa tes seperti tes darah dan USG transvagina untuk mendiagnosa kanker ovarium secara lebih akurat. Hal ini juga bisa mencegah kanker.

4.Pencegahan dengan Obat Herbal
Selain cara-cara di atas, anda juga bisa mencegah kanker ovarium dengan mengkonsumsi obat herbal. Ada banyak obat herbal yang bagus, namun yang paling kami rekomendasikan adalah obat herbal Green Palapa yang sudah terbukti berkhasiat mencegah pertumbuhan kanker secara umum, termasuk adalah kanker ovarium ini. Selain sangat efektif juga sangat aman dan terlebih lagi obat herbal ini halal dikonsumsi. Untuk info lebih lengkap, silahkan baca artikel berjudul pencegahan kanker

Oke, sekian dulu, Mudah-mudahan artikel cara mencegah kanker ovarium ini bisa sedikit membantu teman-teman yang sedang mencari info tentang kanker ini. Dan semoga saja kita semua terhindar dari kanker yang sangat berbahaya ini. Semoga bermanfaat dan terimakasih telah membaca artikel cara mencegah kanker ovarium ini. Sampai jumpa  di artikel berikutnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara-Cara Mencegah Kanker Ovarium

0 komentar:

Posting Komentar