Bagaimana Cara Mencegah Kanker Paru-paru?

Mengobati Berbagai Jenis Kanker Seperti Kanker Serviks, Kanker Otak, Kanker Payudara, Paru paru, dll

Senin, 09 September 2013

Bagaimana Cara Mencegah Kanker Paru-paru?

cara mencegah kanker paru-paru
Kita telah banyak membahas tentang kanker paru-paru. Yang belum kita bahas adalah bagaimana cara mencegah kanker paru-paru? Nah, artikel kali ini akan kita bahas tentang pencegahan kanker paru-paru ini.

Sebagaimana kita ketahui bersama akan bahaya kanker yang bisa merenggut kematian, termasuk juga kanker paru-paru ini. Biar bagaimana pun kanker ini termasuk yang sangat besar tingkat kejadiaannya di Indonesia. Jadi, kita sangat perlu sekali untuk membahas cara-cara mencegah kanker paru-paru ini.

Sebelum kita bahas, mungkin ada di antara kalian yang masih lupa tentang penjelasan lebih detail tentang kanker paru-paru ini, maka berikut ini, saya sertakan link ke artikel terkait. Silahkan di baca artikel di bawah ini, jika anda belum pernah membacanya.

# Mengenal Kanker Paru-paru
# Gejala Kanker Paru-paru
# Penyebab Kanker Paru-paru


Cara Mencegah Kanker Paru-paru


Bagaimana cara pencegahan kanker paru-paru ini? Bagi orang yang tidak menderita kanker paru-paru, mencegah adalah lebih baik. Dengan menghindari penyebab kanker paru-paru, berarti kita melakukan tindakan pencegahan. Karena kita tahu bahwa lebih baik mencegah daripada mengobati. Jadi, artikel ini benar-benar sangat penting bagi anda yang benar-benar ingin terhindar dari kanker ini.

Berikut ini adalah cara-cara menghindari kanker paru-paru.

1.Menghindari kebiasaan merokok
Sudah jelas sekali bahwa merokok itu tidak baik untuk kesehatan. Seperti yang tertera pada bungkus rokok, merokok dapat menyebabkan berbagai penyakit berbahaya, termasuk kanker paru-paru. Bukan hanya berbahaya untuk diri sendiri, kebiasaan merokok juga berdampak buruk bagi orang-orang di sekitar perokok yang juga ikut menghirup asap rokok. Meski bukan perokok aktif, tetapi perokok pasif, tetap saja berisiko terkena kanker paru-paru. Jadi, cobalah untuk menghindari merokok.

2.Menghindari asap rokok

Selain menghindari kebiasaan merokok, kita juga harus menghindari asap rokok. Seperti yang telah dijelaskan pada poin 1 bahwa perokok pasif juga mempunyai risiko terkena kanker paru-paru. Agar tehindari dari asap rokok di tempat-tempat umum, penggunaan masker bisa dijadikan sebagai pilihan atau paling  tidak hindarilah sebisa mungkin tempat-tempat umum yang terdapat banyak perokok disana.

3.Menghindari paparan zat kimia berbahaya
Pencegahan berikutnya adalah dengan cara menghindari paparan zat kimia berbahaya, termasuk zat radioaktif. Zat kimia berbahaya merupakan salah satu penyebab timbulnya kanker paru-paru.

4.Menghindari konsumsi alkohol
Konsumsi alkohol juga sangat berbahaya. Selain kebiasaan merokok, kebiasaan mengonsumsi alkohol juga bisa bisa memicu munculnya kanker paru-paru. Bukan hanya kanker paru-paru saja, kebiasaan mengonsumsi alkohol juga dapat menyebabkan kanker tenggorokan. Oleh karena itu, hindari kebiasaan mengonsumsi alkohol. Tidak hanya kanker paru-paru yang bisa anda hindari dari alkohol ini, tetapi juga kanker lainnya seperti kanker payudara, kanker otak, dan lain-lain.

5.Mengonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran
Jalani pola hidup sehat dengan cara mengonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran yang memiliki kandungan zat antioksidan dapat berguna untuk mencegah kanker paru-paru. Zat antioksidan berguna untuk menangkal radikal bebas yang kerap kali dikaitkan dengan kanker.

6.Olahraga
Kegiatan olahraga juga bisa mencegah kanker. Aktif bergerak bisa menjauhkan diri dari penyakit berbahaya, termasuk kanker. Tidak hanya penyakit kanker kulit yang bisa anda cegah termasuk juga kanker lainnya, seperti kanker serviks, kanker ovarium dan lainnya.

7.Konsumsi herbal pencegah kanker
Untuk menghindari kanker paru-paru ini, anda juga bisa mengkonsumsi obat herbal kanker yang bisa mencegah kanker paru-paru. Artikel yang membahas secara lengkap bisa anda baca pada artikel sebelumnya yaitu pencegahan kanker

Demikian artikel cara mencegah kanker paru-paru ini, semoga saja bisa menjawab segala bentuk keingintahuan anda tentang cara pencegahan kanker ini. Dan Semoga bermanfaat untuk anda.

Terimakasih telah membaca artikel cara mencegah kanker paru-paru!


Mau mencegah kanker paru-paru? Klik selengkapnya disini!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Bagaimana Cara Mencegah Kanker Paru-paru?

1 komentar: