Senin, 09 September 2013

Cara - Cara Mencegah Kanker Kulit

cara mencegah kanker kulit
Bagaimana cara-cara mencegah kanker kulit? Kita semua tahu bahwa kanker ini sangatlah berbahaya. Pengertian dari Kanker kulit  itu sendiri adalah  tumor ganas  yang  terjadi pada  epidermis kulit. Kanker kulit  sering  terjadi pada  bagian  tubuh  yang  terpapar, misalnya  kepala, muka,  leher,  belakang  tangan  dan  tempat lainnya, menduduki total insiden sekitar 81.1%.

Kanker kulit banyak  terjadi pada orang  tua, dengan puncak insiden antara umur 51 tahun-60 tahun,  pria  lebih  banyak  dibanding  wanita,  dengan  perbandingan  sebanyak  2:1,  diantaranya orang kulit putih (orang Eropa) memiliki tingkat insiden yang paling tinggi.


Bagaimana cara mencegah kanker ini?


Berikut adalah cara menghindari kanker kulit yang sangat berbahaya ini :

1. Menggunakan krim matahari :
Pada saat ingin keluar rumah atau ruangan sebaiknya gunakanlah krim matahari minimal memiliki kandungan SPF 30 dan gunakan pelindung kepala atau tubuh seperti topi, kemeja lengan panjang, celana, kacamata hitam dan payung disaat siang hari pada kegiatan diluar ruangan. Hal ini untuk melindungi kulit dari sinar matahari secara langsung. Jadi usahakan untuk anda tidak bersentuhan langsung dengan sinar matahari yang menyengat. Kemudian gunakan krim matahari setiap 2-3 jam, terutama jika anda melakukan kegiatan berenang atau berkeringat.

2. Hindari Tanning
Hindari Tanning  atau istilahnya penggelapan kulit.  Menghindari tanning adalah cara paling baik untuk terhindar dari penyakit kanker kulit.

2. Pola Hidup Sehat
Jalankan pola hidup sehat dan selalu bersikap waspada pada setiap tempat yang baru anda kunjungi, jaga kebersihan diri.

3. Cek ke dokter secara rutin
Jika anda melihat bintik-bintik seperti halnya pigmentasi pada kulit tubuh anda, kemudian anda merasakan gatal dan berdarah, sangat dianjurkan untuk anda memeriksakannya ke dokter kulit. Sebab menghindari atau pencegahan dini itu akan lebih baik dibanding dengan mengobati.

4. Konsumsi herbal pencegah kanker
Untuk menghindari kanker kulit ini, anda juga bisa mengkonsumsi obat herbal kanker yang bisa mencegah kanker kulit. Obat herbal ini sangat ampuh untuk mencegah kanker, termasuk kanker kulit. Artikel yang membahas secara lengkap bisa anda baca pada artikel sebelumnya yaitu pencegahan kanker atau klik disini!

Demikian penjelasan kami tentang cara menghindari kanker kulit. Lebih baik anda menghindari kanker ini dari pada mengobatinya. Karena jika sudah terkena penyakit tersebut akan lebih sulit untuk mengobatinya dan bisa menimbulkan kematian.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua dan bisa memberikan pencerahan bagi anda yang memerlukan informasi tentang pencegahan kanker kulit. Tentu saja artikel ini belum begitu lengkap, sehingga anda bisa mencari informasi lainnya di referinsi lain. Terimakasih telah membaca artikel cara mencegah kanker kulit ini!


Mau mencegah kanker kulit? Klik selengkapnya disini!
Title: Cara - Cara Mencegah Kanker Kulit; Written by Ilawati Pristiani; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...