Jumat, 05 Juli 2013

Penyakit Kanker Pankreas dan Tingkat Kejadiannya

penyakit kanker pankreas
penyakit kanker pankreas
Apa itu penyakit kanker pankreas itu? Kanker jenis apalagi ini? Ya, memang sangat banyak sekali macam-macam kanker yang pernah terjadi pada manusia. Ada banyak jenis kanker yang akan dibahas di blog ini. Kanker pankreas hanya salah satunya saja.  Kanker pankreas ini merupakan kanker yang terjadi pada organ pankreas. Jadi untuk lebih mengenal kanker ini, ada baiknya juga mengenal organ pankreas.

Mengenal Sekilas Organ Pankreas

Pankreas mempunyai dua  fungsi endokrin dan eksokrin, berasal dari  sel kanker endokrin, disebut kanker karsinoma neuroendokrin, relatif jarang ditemukan, Karsinoma neuroendokrin dalam banyak kasus  tingkat keganasannya  relatif  rendah, proses  penyakitnya  agak  panjang,  cara  pengobatan  dengan  kanker  pankreas  yang  sering ditemukan juga berbeda. Berasal dari sel kanker eksokrin, kanker pankreas merupakan sejenis tumor yang sangat ganas.

Tingkat Kejadian Kanker Pankreas

Tingkat terjadinya kanker pankreas di  seluruh  dunia semaikin tahun semakin meningkat. Kasus penyakit kanker ini  banyak  terjadi  pada  orang  usia  lanjut,  laki-laki  lebih  banyak  dari pada perempuan dengan usia 40-65  tahun,  tetapi beberapa  tahun  terakhir  terjadi pada usia yang lebih muda.

Bagaimana dengan tingkat keganasannya? Tingkat keganasan kanker pankreas  sangat  tinggi, dari ditemukannya penyakit  ini sampai meninggal  rata-rata dalam 5 bulan, dengan  tingkat kelangsungan hidup  selama 5  tahun sekitar  5%,  di  kenal  sebagai  “raja  kanker”.  Diantaranya  hanya  terdapat  15-20%  pasien  yang dapat  menerima  operasi,  diantara  40%  pasien  dalam  menerima  operasi  telah  ditemukan penyebaran,  setelah  operasi  tingkat  kelangsungan  hidup  hanya  ada  10%.  Sejalan  dengan kemajuan  teknologi diagnosis yang  semakin meningkat, banyak metode pengobatan baru  yang digunakan, memberikan harapan kelangsungan hidup bagi penderita kanker pankreas.  

Itulah beberapa hal tentang penyakit kanker pankreas. Tentu saja kanker ini sangat berbahaya, jadi kita harus lebih waspada.

Lakukan pencegahan kanker sedini mungkin. Ingat, mencegah lebih baik daripada mengobati. Adapun untuk mencegahnya bisa di baca artikel tentang cara mencegah kanker. Semua pencegahan dan pengobatan disarankan menggunakan obat herbal kanker yang aman dan murah.

Semoga tulisan ini bermanfaat dan terimakasih telah membaca artikel penyakit kanker pankreas ini.
Title: Penyakit Kanker Pankreas dan Tingkat Kejadiannya; Written by Ilawati Pristiani; Rating: 5 dari 5

3 komentar:

  1. kalo dr refrensi yg saya baca di udoctor.co.id, ada beberapa pilihan pengobatan utk mengobati kanker pankreas, seperti radiasi, kemoterapi dan pembedahan. tp disini cenderung obat-obatan

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...