Mengenal Kanker Saluran Empedu

Asli dan Terpercaya, Hubungi SMS/WA 0822 1925 0566

Kamis, 11 Juli 2013

Mengenal Kanker Saluran Empedu

kanker saluran empedu
Kanker saluran empedu
Kanker saluran empedu atau kolangio karsinoma saat ini cukup banyak ditemukan pada keganasan sistem pencernaan, terjadi pada sekitar 10-15% penderita keganasan. Perjalanan dan sebab penyakit atau patogenesis masih belum diketahui secara jelas, mungkin berkaitan dengan batu empedu, radang kronis, adenoma, polip dan  sebagainya.

Pengobatan Kanker

Pembedahan merupakan salah satu pilihan terapi, namun karena penyakit ini mempunyai gejala klinis yang tidak spesifik, kadang sulit didiagnosa dini dan pembedahan menjadi sulit dilakukan.  Oleh karena itu kemoterapi menjadi salah satu alternatif pilihan pengobatan lainnya.

Selain itu, bisa juga pengobatan kanker dengan obat herbal. Ini pengobatan yang relatif aman, terutama obat tradisional kanker yang sudah terbukti berkhasiat. Tentunya harus mencari yang paling ideal dan akan lebih baik kalau anda juga mengutamakan kehalalan pengobatan.

Bagaimana Gejala Kanker Saluran Empedu?

Gejala-gejala kanker pada saluran empedu seperti sakit perut, mual dan muntah-muntah dan sebagainya. Secara lebih rinci bisa dijelaskan dibawah ini.

Perut terasa sakit
Biasanya penderita kanker pada bagian empedu akan mengalami rasa sakit yang terjadi di sisi kanan. Rasa sakitnya cukup kuat dan mungkin tiba-tiba dan parah di awal dalam kasus kanker. Kondisi ini membutuhkan perawatan gawat darurat.

Mual dan muntah
Pada stadium dini atau pada tahap lanjut, gejala yang muncul adalah mual, muntah dan kurangnya nafsu makan. Mungkin ada ketidaknyamanan perut kembung, terutama setelah makan berat atau lemak.

Penyakit kuning
Ini berarti hati tidak berfungsi atau ada penyumbatan dalam sistem bilier dan empedu merembes ke dalam darah. Pigmen empedu yang hijau kekuning-kuningan dan disimpan di berbagai bagian tubuh sehingga tubuh bisa berwarna kuning.

Gejala kanker pada saluran empedu lainnya
Gejala lain termasuk kehilangan nafsu makan, penurunan berat badan yang tak dapat dijelaskan dan bisa juga perut bengkak.

Itulah beberapa gejala-gejala kanker pada saluran empedu dan beberapa hal yang berkaitan dengan kanker ini. Tentu saja kanker ini sangat berbahaya, seperti halnya macam-macam kanker yang terjadi yang sudah dijelaskan pada artike-artikel sebelumnya. Ingat sebuah istilah yang sering disebutkan bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati.

Lakukan pencegahan kanker ini sedini mungkin. Adapun untuk mencegahnya bisa di baca artikel lainnya. Semua pencegahan dan pengobatan kanker disarankan menggunakan obat herbal kanker yang aman dan murah agar tidak terjadi efek samping parah. Karena banyak juga obat-obat kanker yang tidak aman, seperti pengobatan kanker selain menggunakan obat herbal.

Ada pertanyaan atau hal-hal yang berkaitan, silahkan berkomentar. Semoga tulisan ini bermanfaat dan terimakasih telah membaca artikel penyakit kanker pada saluran empedu ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Mengenal Kanker Saluran Empedu

0 komentar:

Posting Komentar